Pages

Tag HTML dan Element HTML

Pagi hari yang yang sedikit mendung di Taman Suropati Jakarta. Niatnya pengen nyobain free Wifi yang ada di taman ini sekaligus ngelanjutin tulisan Mengenal HTML dan Cara Menggunakan HTML yang kemaren udah di buat, tapi lemot banget choy free Wifi-nya. Baru juga nyoba sekitar 15 menitan tiba-tiba gerimis.

Kagak jadi dah lanjutin Belajar bahasa pemrograman tentang Tag HTML hahaha. ga kok betjanda hehehe. Berhubung grimis langsung aja ane buru-buru pindah ke pendopo yang ada di deket toilet, lumayan lah ga kena ujan.

     Nah yang ane tau Tag HTML itu tanda yang digunakan untuk mengapit element-elemnt HTML, tandanya itu kaya gini choy bentuknya "<...>" kalo di pelajaran matematika namanya "lebih besar dari (>)" dan "lebih kecil dari(<)". Misalnya salah satu element html "body" harus ada tag <body> sebagai awal atau pembuka content yang mau ditampilin di browser dan tag </body> sebagai akhir atau penutup.

Jadi satu-satunya perbedaan antar tag pembuka dan tag penutup di html itu ada tanda slash atau garis miring di tag penutup. Nah kalo Element HTML yang minimal ada di file html biasanya itu terdiri dari: <html>...</html>, <head>...</head>, <title>...</title> dan <body>...</body>. Bentuk penulisannya seperti yang ane tulis sebelumnya di Mengenal HTML dan Cara Menggunakan HTML.

Okeh berhubung hari udah siang dan matahari tepat berada di atas kepala, ane udahin aja belajarnya dan harus bersiap pulang ke rumah sebelum hujan mulai menguasai Kota Jakarta dan Bekasi. Kalo ada waktu dan kesempatan ane lanjutin lagi belajar sambil di tulis di blog ane yang sederhana ini, itung-itung buat pengingat ane, sukur-sukur dah kalo bisa berguna buat para pembaca. Salam semangat buat para cewek-cewek Sexy di luar sana.

No comments:

Post a Comment